Kim : Nilai Stadion Kanjuruhan Bagus





 <Kim Uk Heon, Asisten Section Chief Jeonbuk Hunday Motors seusai meninjau pintu masuk stadion, tribun penonton hingga kondisi lapangan, ruang ganti pemain, melalui penerjemahnya mengaku cukup puas dengan kondisi home base Singo Edan ini. "Kita cukup puas dengan kondisi ini, Sebelum datang kesini saya fikir stadionnya tidak cukup bagus, ternyata bagus. 



Meski memuji kondisi lapangan yang cukup bagus, Kim tetap mengeluhkan tingginya rumput Stadion milik Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Malang ini. Menurutnya, kondisi rumput stadion Kanjuruhan berbeda jauh dengan kandang Jeonbuk Hunday Motors, stadion Jeonju World Cup Stadium, Korea Selatan. "Disini tidak ada digital scoring board. Rumput disini beda dengan stadion di Korea, kondisinya beda jauh," ucap Kim.

Namun yang menjadi kekhawatiran utamanya justru terletak pada kondisi suhu di Malang yang terbilang cukup panas. Apabila pada pertandingan Maret nanti cuacanya terlalu panas, lanjut Kim bisa mempengaruhi penampilan pemain Jeonbuk Hunday Motors karena suhu di Korea Selatan saat ini berada pada suhu 20 derajat celcius. Atas alasan itu, Kim menanyakan fasilitas AC (air conditioner) di ruang ganti pemain.

"Disini panas. Bulan Maret nanti sepertinya masuk bulan panas ya. Kita takutnya pertandingan nanti cuaca terlalu panas, karena di Korea saat ini suhu disana sekitar 20 derajat celcius," ungkapnya.

Disamping khawatir dengan panas yang cukup ekstrem di Malang, Kim juga menanyakan mengenai jarak tempuh dari hotel hingga stadion Kanjuruhan yang terbilang cukup jauh. Padahal, perjalanan kubu Jeonbuk Hunday Motors dari Korea ke Indonesia sudah harus lebih dulu menempuh perjalanan panjang sekitar 14 jam.

"Tim kita harus menempuh perjalanan jauh, lewat Hongkong sekitar 14 jam untuk ke Indonesia, kita pasti capek di jalan," aku Kim. Ia menambahkan, rombongan skuad Jeonbuk Hunday Motors akan berangkat 12 Maret nanti dengan membawa serta 18 pemain.

Sementara itu, Sudarmaji Manajer Media officer Arema Indonesia mengatakan bahwa tujuan kedatangan wakil Jeonbuk Hunday Motors itu adalah untuk melihat secara langsung kondisi hotel yang ada di Malang, Stadion Kanjuruhan dan Stadion Gajayana.

"Tujuan kedatangan perwakilan Jeonbuk Hunday Motors ini untuk mengecek kondisi Hotel, Stadion Gajayana dan Stadion Kanjuruhan," jelas Sudarmaji saat mendampingi Kim.

Menurut Sudarmaji perwakilan tim Korea Selatan ini pada intinya mengeluhkan tentang kondisi panas yang terjadi di Malang. "Kim mengeluhkan cuaca panas di Malang ini, mulai tadi di stadion Gajayana sampai di Kanjuruhan, beberapa kali menanyakan soal panas ini," ungkapnya.

Sebelum meninjau ke Kanjurhan, papar Sudarmaji, Kim melakukan peninjauan terlebih dulu ke Stadion Gajayana, karena nantinya home base milik Pemkot Malang itu akan dipergunakan oleh tim tamu sebagai stadion untuk lokasi tempat latihan tim tamu di ajang Liga Chamhion Asia (LCA).(*)


Responses

0 Respones to "Kim : Nilai Stadion Kanjuruhan Bagus"

Posting Komentar

 
Return to top of page Copyright © 2010 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by HackTutors